Thursday, July 17, 2014

Praktik Belajar desain botol shampo untuk iklan menggunakan CorelDraw yang mudah.

Belajar mendesain botol shampo dengan CorelDraw.
Berikut ini saya share bagaimana mendesain botol shampo dengan CorelDraw, dengan praktik langsung, semoga bisa lebih paham bagaimana dasar mendesain dengan CorelDraw.

1. Buat bidang kotak seperti gambar ini.

2. Lalu pilih bidang kotak tersebut, kemudian klik kanan convert to curve. Kemudian ubah garisnya menjadi melengkung dengan alat yang ada. Caranya adalah, klik bagian tengah garis pada bidang kota, maka akan muncul noktah hitam kecil, lalu pilih settingan di bagian atas. Lihat gambar berikut.
3. Lakukan hal yang sama untuk garis pada bagian yang lain dari bidang kotak. Lengkapi gambar dengan bagian atas botol hingga tampak menyerupai botol shampo.



4. Untuk memberi warna, gunakan mesh tool agar terlihat agak bundar pada pewarnaan gambar di corel draw. Lihat gambar berikut.

5. Lalu warnai dengan cara klik bagian tengah masing masing kotak, kemudian pilih warna yang diinginkan pada samping kanan bidang Corel Draw. Gambar jadi seperti berikut.


6. Warnai juga bagian lainnya. Anda dapat melengkapi dengan bentuk-bentuk lain. Gambar jadi seperti berikut.

7. Selamat mencoba. Demikian tutorial desain botol dengan CorelDraw, semoga bermanfaat.


Tag/Search :
Belajar coreldraw, belajar desain, cara membuat desain grafis, belajar corel draw, belajar corel, cara membuat pamflet dengan corel, tutorial corel, tutorial coreldraw, desain grafis, materi corel draw, pengertian corel draw, belajar dasar dasar desain menggunakan corel draw, belajar desain produk iklan dengan CorelDraw, mudah belajar desain dengan coreldraw, coreldraw, fungsi dasar pada coreldraw.