Monday, April 23, 2018

Adat Sabang Sampai Merauke Peringatan Hari Kartini di KPP Pratama Salatiga 2018

PERINGATAN HARI KARTINI DENGAN MEMAKAI BAJU ADAT DARI BERBAGAI DAERAH

Halo pembaca yang budiman. Sudah penasaran bukan dengan judul artikel kali ini? Sebagaimana yang kita ketahui yaitu bahwa setiap tanggal 21 April, maka ada peringatan Hari Kartini. Kenapa peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April? Karena pada tanggal itulah R. A. Kartini dilahirkan, tepatnya tanggal 21 April 1879. Nah pada momen seperti itu, biasanya banyak instansi ataupun sekolah-sekolah di Indonesia mengadakan peringatan Hari Kartini.

Pada hari Jumat tanggal 20 April 2018, kebetulan Admin mengunjungi KPP Pratama Salatiga. Waktu itu datang pagi-pagi sekali karena ada perlu. Eh, tahu-tahu pegawi-pegawai di KPP Pratama Salatiga pada mengedakan baju adat yang bagus dan juga cantik. Yang perempuan sebagian besar memakai baju kebaya. Tetapi pegawai yang lain, terutama yang laki-laki, macam-macam lho pakaian adat yang dipakai, ada yang memakai baju adat Medan, ada yang memakai baju adat Betawi, ada yang memakai baju adat Bali, ada yang memakai baju adat Dayak, ada yang memakai baju adat Sumatera, ada yang memakai baju adat Jawa Timur, dan lain-lain. Pokoknya sangat bagus dan menarik.
PERINGATAN HARI KARTINI DENGAN MEMAKAI BAJU ADAT DARI BERBAGAI DAERAH

Pada kesempatan itu pula para pegawai yang ibu-ibu diadakan lomba bungkus kado/parcel, nah giliran yang laki-laki diadakan lomba memasak nasi goreng. Lucu-lucu kan ya sambil memakai pakaian adat dari berbagai daerah sambil masak nasi goreng. Yang jelas menurut saya pribadi, sangat indah dan bagus, membuat semakin cinta Indonesia :D
PERINGATAN HARI KARTINI DENGAN MEMAKAI BAJU ADAT DARI BERBAGAI DAERAH